oleh

ASITA Gandeng Bank BNI Gelar ASITA Travel Fair

PILARNEGARA – ASITA Travel Fair Merupakan kegiatan Travel fair yang diselenggarakan selama2 hari oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) berkolaborasi dengan Raja Mice yang akan berlangsung pada 14 – 15 Oktober 2023 di SMESCO Jakarta.

Acara pamungkas DPP ASITA menawarkan paket-paket promo dan hadiah menarik setiap harinya, khusus untuk tiket paket wisata di seluruh Indonesia. Beberapa Maskapai terbaik yang berpatisipasi salah satunya Pelita Air dan Citilink, yang memberikan penawaran tiket mulai dari Rp 479.000 dan potongan diskon. Ada juga paket program lainnya seperti pilihan akomodasi terbaik dengan diskon hingga 25%, untuk atraksi wisata pilihan ada diskon hingga 50%, pilihan paket Honeymoon diskon Up To 50%, dan paket pilihan destinasi Desa Wisata pilihan.

Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno MBA, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan apresiasi kepada seluruh industri dan pelaku pariwisata dalam mendorong perjalanan wisata domestik di ASITA. “kami harapkan kolaborasinya dalam mendukung program BBWI untuk mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan, Pergerakan wisatawan ini memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan UMKM,” lanjut Menteri Sandiaga, dalam momentum kegiatan Travel Fair bersama ASITA yang memiliki jaringan biro perjalanan yang tersebar di semua Provinsi diharapkan bisa menjadi sarana sebagai program promo menarik perhatian masyarakat dalam mendukung program BBWI (Bangga Berwisata Di Indonesia).

Baca Juga :  Ribuan Pendukung Prabowo Gelar Shalat Dhuhur Berjamaah

Ketua Umum DPP ASITA, Ibu DR. Nunung Rusmiati mengungkapkan persiapan yang telah dilakukan pihak ASITA bekerjasama dengan Raja Mice searah dengan pemerintah yaitu berfokus utama mempromosikan destinasi Nusantara. Melalui ASITA Travel Fair 2023, tiap daerah juga harus mempromosikan daerahnya, sehingga ekonomi berputar dan tercipta lapangan kerja.

“Ini adalah travel fair yang hampir semuanya fokus ke domestik yang sebelumnya tidak ada. Kalau Malaysia punya travel fair besar seperti Matta Fair, Singapura punya Natas Fair, Thailand punya Thai International Travel Fair, kita punya Asita Travel Fair,” sambung Rusmiati lagi.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Ibu Grace Situmeang menyampaikan dukungan program BNI di kegiatan ATF bagi pemegang kartu Debit dan Kredit BNI promo cashback dari kartu debit dan kredit BNI yang dimaksud mencakup: Cashback Rp200.000,- minimum transaksi Rp 3.000.000,-  Selain itu terdapat program extra Cashback berlaku dengan menukarkan 12.500 BNI Rewards Point mendapatkan potongan Rp. 100.000,-.

Baca Juga :  Agus Harimurti Harap Semua Pihak Dewasa Sikapi Hasil Resmi KPU

Yang tidak kalah menarik selama pameran ada Cicilan 0% tenor 3 Bulan dengan minimum transaksi Rp1.000.000,- , Lanjut Ibu Grace bagi nasabah Bank BNI dapat memanfaatkan gratis masuk pameran dengan menunjukan kartu Kredit Bank BNI.

Ketua Panita Penyelengara Panca R Sarungu, SE MMSI, CTE, sekaligus CEO Raja Mice dan Chief Community Tepanas (Teman Parekraf Nasional) menyampaikan kegembiraannya menjadi Mitra DPP ASITA dan melihat potensi besar pariwisata akan menjadi penghasil devisa terbesar pada dekade kedepan.

“Diperlukan kolaborasi aktif antar stakeholder pariwisata untuk percepatan menuju Indonesia menjadi pemimpin pariwisata di ASEAN”  Rencananya Asita Travel Fair akan dilaksanakan dua kali setahun dan menjadi bursa pariwisata terbesar di ASEAN  dalam 2-3 tahun mendatang,” pungkas Panca. (ELC)

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Tangkap WN Prancis Pelaku Eksploitasi Seksual 305 Anak
Loading...

Baca Juga