oleh

Puncak Vaksinasi Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang Ke-75 di Polres Tolikara

PILARNEGARA.COM – Pelaksanaan Vaksinasi Gelombang III (Tiga) dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke – 75 pada puncaknya dilaksanakan di Depan Gedung Mapolres Tolikara. Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H diwakili oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk didampingi Kabag Sumda Kompol Suroji, S.E, Kabag Ops AKP Sarwoko, S.Sos, Pabung Kerangka Kodim Mayor C.H Saroi, Staf Ahli Bupati Labansi, SKM, Msi, serta Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir. P. Latuconsina memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Setelah dibuka oleh Wakapolres Tolikara vaksinasi mulai dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari RSUD Karubaga dan Puskesmas Karubaga Dr. Hernika Pareang sebagai Ketua Tim.

Baca Juga :  Anggota Polsek Medan Helvetia Mengaji Bersama Yatim Piatu

Wakapolre Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk Saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka Hari Bhayangkara yang Ke-75 ini merupakan gelombang ke-3 dan merupakan puncak pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan menjadi tugas kemanusiaan hasil kerjasama dengan berbagai pihak.

“Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi ini, di menjelang Hari Bhayangkara ke-75 ini diharapkan Polri terus meningkatkan kinerja dengan bersatu bersama berbagai instansi terdekat untuk menjamin kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara.” Ucap Kompol Yosep Goran Geleuk.

Ia menambahkan bahwa tingginya animo masyarakat yang ingin segera divaksin, menjadi semangat tersendiri bagi Kami sebagai penyelenggara. Maka di ingatkan kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin.

Baca Juga :  Babad Banten: Amalkan Nilai-Nilai Al Quran, Jangan Hanya Dihafal

“Pada vaksinasi puncak hari ini, masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 351 Orang dengan rincian ; Hari senin (21/06) sebanyak 59 Orang, Hari Kamis (24/06) sebanyak 70 Orang dan pada Hari ini sebanyak 222 Orang. Kami bersyukur dengan keterbatasan kami dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Tahun dapat turut serta dalam membantu Program pemerintah dalam melawan penyebaran virus covid-19.” Ucap Wakapolres Tolikara.

Pada kesempatan yang sama Dr. Hernika Pareang selaku ketua tim tenaga kesehatan menegaskan kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk vaksin, serta tidak muda percaya kepada kabar tidak benar (Hoax) yang beredar soal vaksinasi.

“Turut diingatkan agar sekalipun masyarakat sudah menjalani vaksinasi, di himbau tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjamin putusnya rantai penyebaran virus covid-19.” Tegas Dr. Hernika Pareang. (RED).

Baca Juga :  GPI Berbagi Untuk Masyarakat Marginal Yang Tak Terima Bansos
Loading...

Baca Juga