oleh

Perkuat Pemahaman Provider, BPJS Kesehatan Pasbar Bagikan Brosur dan Media Info Program JKN-KIS

PILARNEGARA.COM – Sebagai upaya meningkatkan engagement antara BPJS Kesehatan dengan provider, BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis (17/06) melakukan kunjungan dan sosialisasi digitalisasi layanan Program JKN-KIS dalam bentuk penyerahan brosur-brosur tentang Program JKN-KIS dan media info BPJS Kesehatan kepada 3 rumah sakit mitra BPJS Kesehatan di Wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Fuad Cahyadi mengatakan saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0 ini dan BPJS Kesehatan sangat mendukung penerapan digitalisasi pada layanan kesehatan, terutama pada saat pandemi Covid-19 ini.

“Kami selaku pimpinan BPJS Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat tentu sangat mendukung digitalisasi layanan kesehatan Program JKN-KIS. Dan kegiatan ini merupakan satu diantara banyak upaya kita dalam menyehatkan masyarakat yang ada di kabupaten ini dan dengan dilakukannya digitalisasi layanan merupakan upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih lanjut,” kata Fuad.

Baca Juga :  UPPL Jakbar Gelar Rapat dan Sosialisasi Saber Pungli Tahun 2019

Melia Sari selaku bagian Casemix RSIA Al Ihsan memberikan apresiasi atas kunjungan tim BPJS Kesehatan yang sudah mendistribusikan brosur-brosur digitalisasi layanan JKN-KIS dan Info BPJS Kesehatan.

“Brosur dan Info BPJS Kesehatan ini akan langsung kita bagikan baik ke internal rumah sakit maupun peserta. Dan juga dengan kunjungan tim BPJS ini, kami berharap hubungan dengan BPJS Kesehatan semakin lebih baik lagi,” ujar Melia Sari.

Apresiasi dan tanggapan yang sama turut diberikan oleh bagian Sekretaris Direktur RSI Ibnu Sina Simpang Empat, Siska Sari yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari BPJS Kesehatan yang sudah mendistribusikan brosur dan banner terkait info BPJS kesehatan.

Baca Juga :  Enam Ekor Lutung Jawa Ditranslokasikan ke JLC - TAF IP

“Brosurnya sudah diserahkan ke bagian informasi rumah sakit untuk disosialisasikan. Alhamdulillah hal seperti ini sudah kami tunggu-tunggu agar dapat berlanjut untuk kedepannya dan hubungan tetap terjalin dengan baik,” tutur Siska.

Diakhir kegiatan, Fuad menerangkan jika kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat dan peserta JKN-KIS sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan peserta JKN KIS. (RED).

Loading...

Baca Juga