oleh

Pemuda ini “DIPALOSOH” Warga, Lantaran Curanmor, 3 Pelaku Masih DPO

PILARNEGARA.COM – Seorang pencuri sepeda motor (Curanmor) Merk Honda Scoopy warna merah Nopol BA 5882 SR, Inisial EP (30) hajab ”dipalosoh atau dipermak” warga di Batang Toman Jorong Simpang Empat Nagari Lingkuang Aur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (09/6/2021) sekira pukul 16.30 Wib

Wajah Pria Wiraswasta warga Dapek Pasa Bawah Nagari Ampek Angkek Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam itu bonyok setelah ”bulan-bulanan” dibogem mentah massa, yang bersangkutan baru diserahkan ke Polsek Pasaman.

Kapolres Pasbar AKBP. Sugeng Haryadi S.I.K melalui Kapolsek Pasaman Iptu. Rosminarti SH mengakui kejadian itu, Dikatakannya pelaku kepergok ketika hendak mencuri sepeda motor Honda Scoopy milik warga Batang Toman.

Baca Juga :  Keluarga Besar Lengkong Berikan Silsilah kepada Bunyamin Davnie

Kapolsek Pasaman menuturkan “Kronologis kejadian berawal saat pelapor Anto warga Batang Toman sedang duduk diteras rumah teman persisnya depan rumah pelapor,” kata Kapolsek Pasaman di Simpang Empat, Sabtu

“Seketika Anto melihat ada laki-laki yang tidak dikenal duduk diteras rumah pelapor yang berjarak sekitar 2 meter dari motor Scoopy sementara kunci kontak tergantung di motor tersebut”.ungkapnya.

Selang waktu kemudian Laki-laki yang tidak dikenal tersebut mengambil motor Scoopy warna merah yang terletak di teras rumah pelapor dan pelaku membawa motor Scoopy tersebut dengan tergesa-gesa.

Melihat motor di bawa kabur, Pelapor mengejar dan berteriak maling sehingga pelaku tersebut berhasil diamankan oleh pelapor bersama masyarakat sekitar.

Baca Juga :  HMP FH UTA45 Nyatakan Siap Sukseskan Konferwil Ismahi Jakarta

Tak ayal, EP pun dikeroyok massa. Sekarat, warga pun akhirnya menyerahkan pelaku ke kantor Polsek Pasaman. EP yang bonyok kini menjalani proses hukum lebih lanjut.

Lebih lanjut ia menjelaskan “Dari hasil interogasi, terlapor sebelumnya juga sudah 4 kali melakukan pencurian di daerah Pasaman Barat, 3 kali TKP di wilayah hukum Polsek Pasaman”.

“Pertama kali pelaku beraksi pada tanggal 26 Mei 2021 di daerah Jambak, mencuri sepeda motor jenis Vario. lalu pada Tanggal 02 Juni 2021 pelaku juga mencuri sepeda motor Jenis Scoopy di Jorong Bandarejo Pasbar,” .

“Tidak disitu saja, Pelaku juga melancarkan curanmor jenis Honda Beat didaerah Jambak, pada Tanggal 08 Juni 2021 lalu, satu TKP di wilayah hukum Polsek Kinali,” sambungnya.

Baca Juga :  Anang : Kami Siap Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Umat Muslim Uyghur

“Dalam melancarkan Curanmor, Terlapor EP melakukan aksi tersebut bersama 3 orang temannya yang berdomisili di Pariaman dan Pasaman, Kita terus kejar pelaku lainnya,” tegasnya.

Tim opsnal Polsek Pasaman masih terus melakukan penyelidikan terhadap 3 orang teman terlapor. EP yang masih meringis kesakitan dijeruji besi sambil menunggu tuntutan pasal 363 ayat (1) ke 4 dengan ancaman 7 tahun penjara. (RED).

Loading...

Baca Juga