oleh

Kirim Karangan Bunga, PP GPI Sebut Umat Apresiasi Kinerja Kabareskrim

PILARNEGARA.COM – Sekretaris Jendral (Sekjend) Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Khoirul Amin menyebut, pemberian karangan bunga untuk Kabareskrim Polri  Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si adalah wujud nyata umat menghargai pejabat yang telah bekerja dengan baik. PP GPI menginisiasi untuk memberikan karangan bunga kepada setiap pejabat yang amanah dan bekerja untuk kepentingan umat.

Demikian dikatakan Khoirul Amin usai PP GPI mengirim  karangan bunga tersebut ke Gedung Reskrim Mabes Polri, Senin (30/11/2020) siang. Ia mengaku, ide untuk memberikan karangan bunga ucapan “Selamat dan Sukses” didasari atas keinginan PP GPI untuk memberikan semangat kepada para pejabat yang dianggap telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan umat. Pihaknya menyadari, bekerja semata untuk kepentingan umat bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga :  GPI Tagih Janji Kapolri Selesaikan Kasus Novel Baswedan Tahun 2019

“Tantangannya besar. Godaan untuk korupsi, bekerja untuk kepentingan tertentu dan hal lain. Makanya kita sebagai umat harus memberikan apresiasi secara langsung kepada pejabat yang amanah dalam memegang jabatannya. Agar para pejabat yang amanah tahu persis bahwa mereka tidak sendirian. Umat akan selalu berada di belakang mereka,” kata Sekjend PP GPI melalui pesan WA, Senin (30/11/2020) siang.

Khoirul Amin melanjutkan, PP GPI secara kontinyu akan memberikan karangan bunga kepada semua pejabat yang dianggap amanah. Ia mengaku, ada beberapa pertimbangan untuk memberikan karangan bunga pertama kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, Listyo Sigit Prabowo dianggap pantas karena bersama jajarannya, ia berhasil membongkar sejumlah kasus besar.

Baca Juga :  Massa Aksi Bela Rakyat Gorontalo Utara Kembali Geruduk Kantor PT Toba Bara Sejahtera

“Terutama kasus Djoko Tjandra. PP GPI menilai, dibutuhkan keberania dan kejujuran untuk mengungkap kasus ini. Kabareskrim berani mengungkap kasus yang melibatkan institusinya sendiri. Itu butuh keberanian yang luar biasa. Tidak semua orang berani melakukan itu dan pak Listyo Sigit Prabowo melakukannya,” tutur Amin.

Ia pun berharap, para pejabat negara lainnya mencontoh dan menyusul keberanian seorang Listyo Sigit Prabowo saat memegang amanah. Selain mengingatkan bahwa jabatan hanyalah titipan Tuhan semata, Sekjend PP GPI ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan mengapresiasi pejabat yang jujur.

“Karangan bunga untuk Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo adalah wujud nyata apresiasi umat kepada pejabat yang amanah. Mari kita biasakan untuk mengapresiasi kinerja pejabat yang memang bekerja untuk umat. Agar pejabat yang amanah tahu bahwa umat peduli, umat mengapresiasi dan umat berada di belakang mereka,” tutup Khoirul Amin. (OSY)

Baca Juga :  Hoak? Mari Kita Lawan!, Sebuah Opini Tony Rosyid
Loading...

Baca Juga