oleh

Aliansi Mahasiswa Papua Merajut Toleransi Anak Bangsa

PILARNEGARA.COM – Sejumlah mahasiswa di Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua menggelar acara deklarasi festival budaya di Gedung Djoeang 45 Jakarta. Acara ini mencerminkan kekayaan budaya anak bangsa yang seharusnya dibungkus dengan ikatan persaudaraan dan toleransi yang kuat.

Berbagai suku dan ras menampilkan adat dan budaya mereka dalam festifal budaya yang digelar Sabtu (14/12/2019) mulai pukul 14.45 WIB ini. Aliansi Mahasiswa Papua berharap dengan festival ini seluruh anak bangsa bersama-sama membangun ikatan persaudaan yang kuat dan tidak membedakan satu dengan yang lain.

“Acara festival ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang begitu berlimpah dan memiliki sumber kebudayan yang khas. Perbedaan ini justru membuat Indonesia terlihat begitu indah. Maka mari seluruh pemuda anak bangsa dari Sabang sampai Merauke, agar kita sama-sama menjaga keamanan Indonesia. Agar suku dan agama tidak boleh terpecah belah. Sesama anak bangsa harus terus menjaga kedamaian di bangsa kita ini,” kata Ketua Pelaksana Rajib.

Baca Juga :  Sertijab Danramil Kemayoran Berjalan Dengan Harmonis

Ia juga menolak segala bentuk provokasi maupun tindakan yang tidak bertanggung jawap seperti tindakan provokasi antara anak bangsa. Sehinga kekacauan antara anak bangsa di Indonesia justru ditimbulkan oleh anak bangsa sendiri.

“Maka mari kita pemuda yang kumpul hari ini untuk sama-sama menjaga seluruh kebudaya yang ada di indonesia. Agar tidak ada yang terpecah belah. Biar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami juga meminta pemerintah pusat untuk menindak tegas para pihak yang berupaya untuk mengancam keutuhan NKRI,” tutur Rajib. (JDM)

Loading...

Baca Juga