oleh

PMAK Gelar Aksi Minta Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes Ditangkap

PILARNEGARA.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Anti Korupsi (PMAK) menggelar aksi di Gedung KPK meminta agar Bupati Kepulauan Sula ditangkap karena terindikasi korupsi dana APBD. Aksi ini diawali di Kantor DPP Demokrat, karena Hendrata Thes adalah Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara.

Pada aksi di depan gedung DPP Demokrat di jalan Proklamasi Jakarta Pusat, PMAK meminta agar Ketua DPP Partai Demokrat memecat Hendrata Thes. Alasannya, sebagai Bupati, ia dianggap melanggar AD/ART yang sudah di tetapkan partai. Jika ada salah satu anggota partai yang melanggar, maka wajib dikeluarkan dari partai.

“Maka daripada itu kami meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Yang dipimpin oleh bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Agar segera memecatkan Hendrata Thes dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat. Karena kader partai harus amanah dalam memegang jabatan, bukan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” kata koordinator lapangan Irfandi Fensalau di depan gedung DPP Partai Demokrat, Senin (4/11/2019) siang.

Baca Juga :  Hilman MSc: Keputusan Ijtima Ulama Ke 3 Prematur

Usai myampaikan aspirasinya di gedung DPP Parta Demokrat, massa aksi kemudian bergerak ke Gedung KPK di kawasan Kuningan. PMAK meminta agar KPK segera memeriksa Bupati Kepulauan Sula terkait dugaan korupsi dana APBD.

“Anggaran APBD untuk mensejahterakan rakyat. Bukan untuk kepentingan sendiri. Maka dengan ini kami meminta kepada KPK agar segera menangkap dan penjarakan Bupati Kepulauan Sula. Jika tuntutan kami tidak ditindaklanjuti, maka PMAK akan datang lagi dengan massa yang lebih besar,” tutup Irfandi. (JDM)

Loading...

Baca Juga