oleh

HMI UNUSIA Gelar Basic Training Dengan Peserta Lintas Komisariat

PILARNEGARA.COMHimpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama (HMI UNUSIA) melaksanakan kegiatan Basic Training LK1. Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Raya Pemda Kp. Pajelerang No. 41B RT.06/06 Sukahati, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Dari mulai tanggal 6 September sampai dengan tanggal 8 September 2019.

“Ada delapan peserta yang mengikuti LK1 ini, yang seluruhnya tidak hanya dari Komisariat UNUSIA. Tapi juga terdiri dari beberapa utusan dari Komisariat lain seperti UIC, STIE Swadaya, dan Juanda,” tutur Jufri Rumaratu selaku Ketua Pelaksana, Jum’at (6/9/2019).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa jajaran Pengurus Cabang Jakarta dan seluruh Komisariat di bawah naungan HMI Cabang Jakarta.

Baca Juga :  Oknum Honorer Kota Padangsidimpuan Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Selain itu, Ketua Umum HMI UNUSIA, Yasri Nurdin menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta kegiatan Basic Training. Bahwa peserta diminta untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan, agar kedepan mampu menjadi pemimpin dan mampu mewujudkan Marwah Insan Ulill Albab.

“Teman-teman semua harus tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Karena disinilah kita dibentuk menjadi pemimpin independen dan berintelektual. Kita harus selalu optimis dalam mewujudkan Marwah Insan Ulill Albab. Semoga kedepanya menjadi seorang pemimpin yang bermanfaat buat masyarakat,” ujar Yasri dalam sambutannya.

Sementara itu, di tempat yang sama. Ketua Cabang Jakarta juga menyatakan dalam sambutannya, bahwa kader yang lulus dan sudah bergabung di HMI. Kedepan harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat pada saat mengikuti LK1.

Baca Juga :  Hukum Pembunuh Bayaran dalam Fiqih Islam

“Latihan Kader 1 (LK1-red) ini merupakan langkah awal kalian berproses di HMI. Ketika kader lulus dan sudah berganung di HMI, maka harus mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat pada saat mengikuti LK1 ini,” tegas Luky Mahendra.

Latihan Kader ini akan berakhir pada hari minggu, 8 September 2019. Dan di penghujung acara nanti, akan diumumkan nama-nama peserta yang lulus dan secara resmi menjadi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di komisariatnya masing-masing. Khususnya HMI UNUSIA. (JDM)

Loading...

Baca Juga