oleh

Kenalkan NU ke Generasi Milenial, GMNU Tangsel Gelar Rembuk Pemuda

PILARNEGARA.COM – GMNU Tangsel Banten memandang bahwa untuk mewujudkan NKRI yang berkeadilan haruslah memiliki cinta. Tanpa cinta, apapun ceritanya, sampai kapanpun waktunya keadilan tidak akan bisa terwujud. Hal inilah yang perlu dikenalkan kepada generasi milenial NU.

Hal ini disimpulkan dari para pembicara Rembuk Pemuda Tangerang Selatan (Tangsel) yang diselenggarakan oleh GMNU Tangsel pada hari Sabtu (27/7/2019) di Key’s Coffe Garden Ciputat Timur Tangerang Selatan Banten.

Ahdan Koordinator GMNU Tangsel kepada suarakeadilan.id mengatakan, kegiatan ini merupakan ikhtiar dari GMNU. Untuk memberikan pencerahan kepada pemuda Tangsel, khususnya para generasi milenial NU di Tangsel.

“Agar persoalan persoalan yang menjadi masalah Pemuda khususnya generasi milenial NU bisa kita rembukan bersama. Sehingga solusi konkrit bisa kita berikan kepada generasi milenial secara nyata,” tegas Koordinator GMNU Tangsel.

Lebih lanjut Ahdan menuturkan, setidaknya ada tiga masalah Pokok yang sering menjadi kajian GMNU dalam kegiatan rembuk ini. Pertama masalah ke NU an. Yaitu mengenalkan NU pada generasi milenial sebagai organisasi perjuangan yang merupakan warisan dari para Alim Ulama dalam menjaga Negara dan Ajaran Ahlussunnah wal Jamaah.

Baca Juga :  KH Makruf Amin Bersama PWNU Banten Tasyakuran Pemilu Damai

Kedua, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Sebagai Generasi Milenial NU, harus tahu bahwa NKRI merupakan hasil perjuangan dari para Ulama dan tokoh tokoh bangsa lainnya. Motto hubbul wathon minal iman harus mampu dipahami dan diresapi. Bahkan di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara secara apik.

Ketiga masalah ekonomi. Hal ini juga menjadi perhatian utama GMNU tangsel. Dalam kajian kajian selanjutnya GMNU memandang perlu untuk membangun sikap mandiri dalam sisi ekonomi. Generasi Milenial NU harus mulai dikenalkan dan dibimbing dalam bidang ekonomi sehingga ke depannya mampu mengelola organisasi NU secara mandiri tanpa tergantung pada pihak manapun.

“Dari ketiga hal itu, ada yang lebih penting yang GMNU akan paparkan kepada generasi milenial NU. Yang terpenting adalah cinta kasih. Generasi Milenial NU harus memiliki cinta kasih kepada sesama. Karena dengan itu keadilan dan perdamaian sesama makhluk Tuhan bisa hidup secara harmonis,” tegas Ahdan. (TMS)

Baca Juga :  KMA, Kyai Banten Kalahkan Pengusaha Jebolan Amrik
Loading...

Baca Juga